Sambutan Camat Manyeuw

Ibu Camat

Kecamatan manyeuw sebagai kecamatan pemekaran di bentuk untuk menjawab permasalahan rentang kendali penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan dan kemasyarakatan di wilayah kabupaten maluku tenggara, khususnya untuk desa/ohoi-ohoi yang sebelumnya menjadi bagian dari kecamatan kei kecil.

Dengan menggunakan fasilitas dan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada di masyarakat saat ini yang tujuannya untuk mempermudah, mempercepat dan mengurangi biaya yang yang harus dikeluarkan oleh masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang baik.

Sebagaimana perkembangan kecamatan kei kecil sebagai kedudukan ibu kota kabupaten maluku tenggara, maka wilayah ohoi-ohoi di sekitarnya turut mendapatkan dampak perkembangan tersebut. oleh karena itu sebagian ohoi-ohoi yang masuk dalam wilayah kecamatan manyeuw. sebagaimana penataan wilayah kabupaten, kecamatan manyeuw masuk dalam wilayah kawasan strategis rtrw secara khusus kawasan wisata.

Berdasarkan kondisi tersebut sudah seharusnya pemerintah kecamatan menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada pada masyarakat di ohoi-ohoi dalam wilayah pemerintahan kecamatan manyeuw. dan permasalahan masyarakat yang multi kompleks sesuai hasil evaluasi dan monitoring di lapangan mudah-mudahan dapat bermanfaat dengan menggunakan metode-metode sederhana dengan menggunakan fasilitas dan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada di masyarakat saat ini yang tujuannya untuk mempermudah, mempercepat dan mengurangi biaya yang yang harus dikeluarkan oleh masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang baik.

Dan dengan mencoba menerapkan pelayanan dan pelaporan data informasi kecamatan dan ohoi yang berbasis teknologi website dapat mempromosikan dan memperluas jaringan kerja dengan investor guna menuju kesejahteraan masyarakat. hal ini dapat tercapai dengan adanya kerja sama dan dukungan dari lembaga-lembaga pemerintah dan swasta serta elemen masyarakat luas untuk bersama-sama membangun masyarakat kita melalui perubahan yang lebih besar ke desa/ohoi. negara yang kokoh di bangun di atas dasar pemerintahan desa yang kuat.

Camat Manyeuw,

Natalia Ch Watratan, S.IP, SH, MH

PAPAN INFORMASI

  • Disampaikan kepada seluruh masyarakat ohoi/desa dalam wilayah kecamatan manyeuw untuk pengurusan surat menyurat silahkan melihat persyaratan di Menu PELAYANAN